by

Cara Terbaru Menjadi Orang Tua Teladan

Cara Terbaru Menjadi Orang Tua Teladan
Cara Terbaru Menjadi Orang Tua Teladan

Tidak mudah untuk melihat anak-anak anda berjalan sendiri meraba-raba dinding lalu tersandung. Tetapi terkadang itulah yang diperlukan untuk membantu mereka menjadi individu yang percaya diri, mampu, dan independen yang seharusnya menjadi tujuan setiap orang tua.

Anak-anak dipengaruhi oleh hubungan orang tua mereka dalam beberapa cara. Pertama, penelitian telah menunjukkan bahwa orang dewasa yang berada dalam pernikahan yang penuh kasih adalah orang tua yang lebih efektif. Mereka lebih sabar dan lebih memperhatikan kebutuhan anak-anak mereka. Sebaliknya, orang tua yang tidak bahagia lebih tidak kompeten ketika berurusan dengan anak-anak mereka. Mereka tidak konsisten dan kadang kasar dalam cara mereka mendisiplinkan. Mengatasi masalah mereka sendiri saja bingung, mereka tidak dapat secara cerdas mengajari orang lain. Namun di luar itu, jenis pernikahan yang dialami pasangan sangat mempengaruhi kualitas hubungan yang akan dikembangkan anak-anak saat mereka tumbuh dewasa. Ketika anak-anak menonton orang tua mereka berinteraksi satu sama lain dengan hormat, mereka mendapatkan pelajaran pertama tentang bagaimana bergaul dengan orang lain. Ketika mereka mengamati bagaimana orang tua mereka mengatasi masalah, mereka belajar menyelesaikan konflik. Ketika mereka melihat orang tua mereka harmonis, mereka merasa nyaman dan aman. Singkatnya, pelajaran terkuat yang dipelajari anak-anak adalah dari apa yang terjadi di rumah mereka, dan pelajaran dari pernikahan yang baik akan tetap bersama mereka seumur hidup.

Banyak orang bingung memahami bagaimana cara terbaru menjadi orang tua teladan. Orang tua yang teladan adalah orang tua yang suka mengajari anak kebijaksanaan sambil bermain, orang tua yang selalu ingat betapa pentingnya bersenang-senang dengan anak-anak mereka. Itu tidak berarti, tentu saja, bahwa para ibu dan ayah harus menjadi penghibur tanpa henti atau menghibur anak-anak mereka setiap menit setiap hari. Artinya merangkul sukacita dunia anak dan membagikannya dengan menjadi bagian dari permainan mereka

Related posts:

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.