by

Mengaktifkan Kembali Kartu SIM Card yang diBlokir

Dengan semakin banyaknya pengguna telepon seluler di Indonesia membuat pemerintah harus semakin ketat untuk melakukan pengawasan. Karena sekarang ini semakin banyak juga penipuan yang dilakukan melalui telepon seluler.

Dengan hal itu maka pemerintah mengeluarkan berbagai peraturan yang berkaitan dengan penggunaan dari smartphone. Salah satunya adalah berbagai nomor dari simcard sekarang ini harus melakukan registrasi apabila akan mengalami pemblokiran. Untuk yang belum melakukan registrasi maka per tanggal 1 maret 2018 akan di blokir.

Akan tetapi pemblokirannya sendiri dilakukan oleh kominfo dengan bertahap. Tahap pertamanya dimulai pada tanggal 1 maret 2018 dan biasanya pemblokirannya berupa layanan dari panggilan serta sms yang keluar. Dengan kondisi tersebut maka para pelanggan akan tetap bisa menerima sms serta juga sms yang masuk serta bisa juga memakai data internet yang dimiliki. agi mereka yang nomornya diblokir maka akan mencari tahu mengenai tips mengaktifkan kembali kartu sim card yang telah diblokir. Anda bisa mencarinya di internet karena akan ada banyak sumber yang akan mengajari Anda untuk membuat Anda tidak diblokir kembali.

Apabila Anda adalah salah satu dari pelanggan yang terkena pemblokiran maka Anda juga tidak perlu khawatir karena ad acara untuk melepaskan blokiran tersebut. Caranya adalah dengan melakukan registrasi sebelum masa tenggatnya berakhir yaitu tepatnya sebelum tanggal 1 mei 2018. Anda bisa melakukan sesuai dengan provider yang Anda miliki. Berikut adalah cara untuk menggunakannya :

  • Pelanggan yang baru :
    • Indosat, tri dan smartfren : NIK#nomorKK#
    • Xl axiata : daftar#NIK#nomor KK
    • Telkomsel : Reg(spasi)NIK#Nomor KK

Apabila telah selesai mengetik formatnya, maka Anda bisa mengirimkannya ke nomor tujuan yaitu 4444

  • Pelanggan yang lama :
    • Indosat, tri dan smartfren : ULANG#NIK#NomorKK#
    • Xl axiata : ULANG#NIK#nomorKK
    • Telkomsel : ULANG(spasi)NIK#NomorKK#

Setelah itu Anda bisa mengirimkannya ke nomor tujuan 4444.

Cara tersebut tentunya mudah dibandingkan Anda harus mengganti nomor yang telah lama Anda gunakan. Anda harus melakukannya dengan segera.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.